Selasa, 06 Maret 2012

Tutorial Dasar MinGW Developer Studio

Tutorial untuk Dasar MinGW Developer Studio, Algoritma Pemograman I - Sebelumnya saya sudah pernah share tentang Software untuk Bahasa Pemograman C yaitu MinGW Developer Studio. Kali ini saya akan mencoba untuk berbagi Tutorial Dasar untuk menggunakan MinGW Developer Studio.


Setelah sobat Download MinGW Developer Studio Disini, Jalankan Programnya untuk memulai dan akan terlihat tampilan seperti ini.


Pada dialog box NEW terdapat dua buah Tab yaitu Project dan Files. Tab project untuk memilih jenis Project dan Tab Files untuk memilih jenis File.


Setelah kita mengisi semua data Nama pseperti pada gambar diatas maka selanjutnya tekan OK, dan akan tampil layar seperti ini.

Terdapat sebuah listbox bernama File New, itu merupakan navigasi untuk project yang sobat lakukan. Kemudian di menu Bar klik File-New sehingga akan mengeluarkan sebuah dialog menu lagi, seperti berikut ..

Pada text box File New diisi dengan nama File yang akan sobat insert kedalam project. Terdapat 4 jenis File yang bisa diinputkan kedalam Project yaitu Source file, Header file, Resource file, dan Text file. Dalam Tutorial ini kita menggunakan Source file (C/C++ source file) dan jika sudah diisi , tekan Ok akan tampil layar seperti berikut...

pada tab rs.cpp ( Nama file yang sobat buat) kita akan menulis Syntax-sytax (Source code). Silahkan sobat cari syntax-syntax yang sudah pernah saya terbitkan untuk mencoba.

Harus diperhatikan, Compiler C bersifat case sensitive, Artinya penulisan Syntax harus diperhatikan huruf besar dan kecil nya.

Setelah selesai, silahkan compile coding tersebut dengan mengKlik icon compile atau dengan menekan shortcut CTRL+F7. Perintah ini dilakukan untuk mengcompile coding sebelum coding tersebut di-generate file objeknya. Apabila terdapat kesalahan, dapat dilihat di layar Build (layar dibawah layar coding), pesan-pesan kesalahan bisa dilihat di layar tersebut jika memang terdapat kesalahan.

Apabila tidak terdapat kesalahan, untuk men-generate file objek, Klik icon men-running program atau dengan menekan shortcut CTRL+F5. Akan keluar sebuah kotak dialog dan Klik Ok. Jika berhasil maka di layar akan tampil seperti berikut ini..

Dalam tutorial ini saya menggunakan syntax berikut, silahkan sobat mengganti sesuai dengan keinginan yang sobat butuhkan .
Syntax nya Disini !!!

#include<stdio.h>
#include<conio.h>
int main()
{
printf("Selamat datang di www.cuba-tuleh.blogspot.com\n");
printf("Free Download Software Full Crack dan Serial");
return 0;
}

Setelah selesai silahkan compile dan run lagi program tersebut dan lihat hasilnya...
Sobat bisa juga Download tutorial dalam bentuk PDF Disini !!!

Sekian semoga bermanfaat dan bisa membantu sobat dalam belajar membuat Program bahasa C.


-JANGAN LUPA LIKE DAN FOLLOW BLOG KAMI...TERIMA KASIH-
Link Download Mediafire Bermasalah ??,,Cara Download di Mediafire melalui adf.ly Klik Disini .
-Ingin mengganti domain Dot Com ??,,GRATIS KLIK DISINI-

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

:::Silahkan Berbagi Artikel Kami, Tinggalkan Komentar Anda Dan Follow Blog Kami,Mari Kita Bangun Negeri Kita Indonesia Dengan Saling Berbagi Informasi:::

:: www.cuba-tuleh.blogspot.com ::...:: Thanks to Scpgz (sarchopaguz) team Lhokseumawe,Teknik Informatika Unimal,and All my Friends ...::